Source Code Siakad Kampus Plus Keuangan Berbasis Website

Source Code Aplikasi Siakad Kampus

Code.candilkuya.com - Source code aplikasi sistem informasi akademik (siakad) berbasis web – Siakad merupakan suatu sistem informasi akademik yang dibuat untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik kampus. Aplikasi ini dapat diakses secara online melalui web browser yang tentunya memberikan kemudahan tersendiri bagi penggunanya.

Sistem infromasi akademik (SIAKAD) sudah menjadi aplikasi wajib bagi perguruan tinggi saat ini. Perguruan tinggi dengan kegiatan akademik yang begitu komplek tentu membutuhkan sistem yang dapat membantu memudahkan manajemen dan civitas kampus dalam mengelolanya.

Dengan adanya sistem informasi akademik, pengelolaan informasi akademik bisa mencakup seluruh kegiatan akademik di kampus mulai dari proses penerimaan mahasiswa baru (PMB), pembuatan kurikulum, KRS (pengisian kartu rencana studi) sampai ke pembuatan jadwal kuliah dan masih banyak lagi fungsi yang akan mempermudah pengelolaan kegiatan kampus.

Fungsi dari source code aplikasi siakad / sistem informasi akademik berbasis web :

Integrasi Data

Aplikasi siakad online akan mengelola secara terintegrasi seluruh data sehingga data tersebut akan selalu dikelola dengan baik sehingga tidak ada duplikasi data.

Pusat Informasi

Kita bisa dengan mudah mengetahui informasi yang terkait dengan kegiatan kampus melalui aplikasi ini. Aplikasi sistem informasi akademik kampus ini menggunakan sistem respon secara real-time.

Rekam Kegiatan Kampus

Sistem informasi akademik kampus akan memberikan layanan kepada pengguna dengan selalu memantau seluruh kegiatan dan perkembangan kampus mulai dari PMB, KRS, sampai rekapitulasi nilai.

Media Komunikasi

Dengan menggunakan fitur dari aplikasi sistem informasi akademik akan mempermudah seluruh civitas kampus dalam memberi dan menerima informasi.Secara teknis, source code aplikasi siakad ini dibuat dan dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web, yaitu bahasa pemrograman  php. Disamping itu juga dari sisi sistem manajemen databasenya menggunakan MySQL. Kedua entitas ini cukup populer bagi kalangan pengembang aplikasi berbasis web. Tentunya juga diharapkan dapat menjadikan kemudahan bagi anda yang sedang ingin belajar bagaimana membuat sebuah aplikasi berbasis web.

Untuk Melihat Demo Dari Aplikasi Siakad Ini Anda Bisa Simak Video Berikut :

Silahkan Unduh Gratis Aplikasi Siakad Kampus Berbasis Web Ini Secara Gratis. Jangan Lupa Subscribe Youtube Channel Candil Code Untuk Mendapatakan Kumpulan Source Code PHP Lainnya Secara Gratis
Zip Source Code Siakad Download

Source Code Aplikasi

Baca juga :