Free Source Code Stock Management System Inventory || Laravel

Source Code Stock Management System - Inventory Laravel. Makna dari manajemen adalah sistem pengelolaan sehingga sesuatu tersebut bisa benar-benar efektif. Sedangkan inventory adalah stok barang atau bahan yang disimpan untuk tujuan tertentu. Tujuan tersebut diantaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan proses produksi atau dijual lagi. Inventory ini meliputi bahan baku (raw materials), barang dalam proses (in-process goods), dan barang jadi (finished goods).

Stock Management System Inventory  Laravel


Manajamen inventory adalah sebuah manajemen atau pengelolaan yang mengontrol setiap produk atau barang yang diperjual belikan dalam operasi sehari – hari pada suatu perusahaan.

Sebuah perusahaan tidak akan bisa lepas dari berbagai perencanaan dan pengendalian persediaan. Karena bagaimanapun juga hal tersebut memerlukan perhatian khusus dari pihak perusahaan agar bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan tersebut.

Suatu perusahaan bisa saja memboroskan budget karena pengeluaran yang tidak tersistem dengan baik apabila tidak memiliki manajemen persediaan yang baik. Sedangkan tujuan dari inventory adalah untuk menjaga berbagai investasi inventory dan menjaga tahap kehilangan inventory sekecil mungkin.

Manajemen inventory memiliki beberapa peranan bagi sebuah perusahaan, diantaranya adalah untuk menemukan tahap yang seimbang antara biaya perusahaan dan juga biaya yang dibutuhkan untuk biaya pengadaan, dan penyimpanan. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai persediaan yang semaksimal mungkin dengan biaya seminimal mungkin.

Cara Install Source Code Stock Management System :

+ git clone https://github.com/revanapriyandi/laravel-inventory.git
+ composer install + php artisan migrate
+ php artisan key:generate
+ php artisan serve || localhost:8000

Input Database :
1. Username : admin@gmail.com
2. Password : $2y$10$9a7b78YWmpUO1yS3Q2CeMOuWvemjp4Q13q52ykg5alI/f9NrICqB.
3. tokken   : rfBrr79xtP5VmE1SvPf4WdzdNQgPp3d5X6pOXZSNXfWkjgm8cnaIqbSHSZfB$2y$10$9a7b78YWmpUO1yS3Q2CeMOuWvemjp4Q13q52ykg5alI/f9NrICqB.

Data Untuk Login :
1. Username : admin@gmail.com
2. Password : secret

Source Code Aplikasi