Source Code Sistem Infomasi Manajemen Laundry Gratis ( Laravel )

Candil Code - Source Code Sistem Infomasi Manajemen Laundry Gratis, ini adalah aplikasi Laundry yang dibangun dengan cinta (love). Aplikasi ini sudah bisa multi toko loh, alias kamu bisa membuat cabang laundry.
Source Code Aplikasi Loundry Framwork Laravel


Saat ini banyak usaha jasa laundry masih menggunakan sistem manual sehingga kesulitan dalam pengumpulan data-data transaksi laundry. Contoh dalam sistem manual tersebut adalah pada saat pelanggan melakukan order masih digunakan pencatatan manual dengan cara dicatat pakaian yang diorder oleh pelanggan di nota order dengan bantuan alat tulis. 

Pada saat akhir bulan untuk laporan keuangan, pemilik jasa laundry harus mengumpulkan nota-nota order transaksi. Selain itu juga, jika terjadi order laundry yang banyak pemilik usaha jasa laundry akan kesulitan dalam pengendalian order pakaian dengan status baru masuk, dalam pengerjaan dan selesai laundry. Untuk itu pemilik jasa layanan laundry membutuhkan suatu sistem yang terkomputerisasi agar kegiatan operasional dapat dijalankan, selain itu juga alur keluar masuknya keuangan pada jasa layanan laundry, selain itu juga dibutuhkan untuk pengendalian keuangan usaha tersebut. 

Proses pencatatan akan dilakukan oleh kasir yang telah disediakan pada sistem informasi laundry, saat pelanggan order pakaian kotor yang akan dilaundrykan. Pemesanan order pakaian kotor dapat dipilih diantaranya order per item atau per kilo dan juga setelah pemesanan tersebut dapat dipilih cara pencuciannya berjasarkan jenis laundry dan waktu yang dibutuhkan. 

Pada saat pengerjaan, tahap proses dapat dilakukan update sampai dengan penempatan kedalam rak. Sistem informasi laundry juga memiliki layanan laporan keuangan laundry dapat dibagi menjadi harian, bulanan dan tahunan. Sistem informasi manajemen laundry dirancang dan dibangun untuk membantu dalam kegiatan operasional setiap harinya kepada pegawai laundry. 

Isi dari laporan keuangan diantaranya pemasukkan dan pengeluaran. Pada data keuangan pemasukkan berdasarkan pemesanan jasa laundry yang dilakukan oleh pelanggan dan pada data keuangan pengeluaran berdasarkan pembelian yang dilakukan oleh jasa usaha laundry dalam operasional setiap harinya.

Cara Install Source Code Sistem Infomasi Manajemen Laundry Gratis

1. Pastikan kamu sudah menginstall tools yg diperlukan untuk menggunakan laravel, karena project ini di bangun dengan Framework Laravel.
2. Silahkan Clone dengan perintah 'Git Clone https://github.com/andes2912/laundry.git'.
3. Jalankan perintah 'Composer Install' pada direktori project
4. File .env sudah include, kalian hanya perlu menyesuaikan nama database
5. Buat DB dan jalankan perintah 'php artisan migrate'
6. Kemudian jalan perintah 'php artisan db:seed --class=AdminSeeder', ini untuk mengenerate Akun
7. Login dengan 
user='admin@laundry.com' 
password='123456'

Tersedia File Download Juga Untuk Source Code Aplikasi Loundry Berbasis Web, Silahkan Download Secara Gratis, Dan Tidak Diperjualbelikan Oke.

Zip Source Code Download

Untuk Melihat Demonya Anda Bisa Simak Video Berikut.

Nah Sobat Candil Code, Cukup Sekian Source Code Aplikasi Framework Laravel Yang Bisa Di Bagikan Di Kesempatan Kali Ini, Semoga Saya Apa Yang Saya Share Bisa Bermanfaat. Dan Yang Paling Penting, Jangan Sungkan Untuk Berkunjung Kembali Hehe.

Developer : andes2912

Baca juga :