Source Code Website E-commerce Berbasis PHP

Website E-commerce Berbasis PHP

Candil Code - Hallo Sobat Candil Code di kesempatan kali ini saya bagikan Website E-commerce Berbasis PHP Silahkan Scrol Kebawah untuk mendownload program ini sangat cocok untuk anda yang saat ini sedang Mencari Bahan pembelajaran pemrograman menggunakan PHP.

Apa Itu Pemrograman ?

Pemrograman atau penataolahan adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun suatu program komputer. Kode ini ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman adalah untuk memuat suatu program yang dapat melakukan suatu perhitungan atau 'pekerjaan' sesuai dengan keinginan si pemrogram. Untuk melakukan pemrograman, diperlukan keterampilan dalam algoritme, logika, bahasa pemrograman, dan pada banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika.

Pemrograman adalah suatu seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritme yang saling berhubungan dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi suatu program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mendukung gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini biasa disebut paradigma pemrograman.

Dilansir Dari Wikipedia Apakah memprogram perangkat lunak lebih merupakan seni, ilmu, atau teknik telah lama diperdebatkan. Pemrogram yang baik biasanya mengkombinasikan ketiga hal tersebut, agar dapat menciptakan program yang efisien, baik dari sisi saat dijalankan (run time) atau memori yang digunakan.

Lanjut kedalam judul pembahasan mengenai Source Code Aplikasi Website E-commerce Berbasis PHP, Program ini memiliki tampilan dan fungsi yang sederhana dan masih memerlukan pengembangan lebih lanjut, sehingga kami dapat mengembangkan kembali kode sumber aplikasi ini dari front end dan menambahkan fitur-fitur yang belum ada, sehingga menjadi aplikasi fungsional berbasis web yang lebih baik. Dan manfaatkan aplikasi tersebut.

Anda dapat mengembangkan kembali source code aplikasi ini baik dari tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah program aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu pada sisi fiturnya ataupun didalam penggunaan dari program tersebut.

Tentunya program ini juga bisa dijadikan atau dijadikan referensi untuk Belajar Menjadi Seorang Programmer Atau Bisa Dijadikan Untuk Refferensi Tugas Akhir Kuliah. tentunya harus terlebih dahulu dimodifikasi, dikembangkan dan disesuaikan, serta disesuaikan dengan kemampuan masing-masing sobat.Hal ini dilakukan dengan memperhatikan lisensi atau hak cipta yang ada di dalam source code tersebut. Realisasi sangat penting. Mengacu pada pengembang atau Pembuat.

Tentang Source Code Aplikasi Website E-commerce Berbasis PHP

Features Source Code

situs e-commerce dikembangkan menggunakan PHP, CSS, Bootstrap, dan JavaScript. Berbicara tentang proyek, ia memiliki semua fitur penting yang diperlukan. Proyek ini memiliki sisi pengguna di mana ia dapat melihat kategori produk dan menambahkan produk ke troli dan melanjutkan untuk checkout sedangkan dari sisi administrasi ia dapat melihat penjualan, jumlah produk, pengguna, laporan penjualan harian, menambahkan produk dan kategori. Pengguna juga dapat meninggalkan komentar pada setiap produk jika dia mau. Dalam proyek ini, semua fungsi utama dilakukan dari sisi Admin.

Detail Source Code

Admin memiliki kendali penuh atas sistem, ia dapat melihat laporan penjualan harian/bulanan untuk setiap tahun, mengelola semua pengguna yang ada, menambah, melihat, mengedit, menghapus produk dan kategori. Laporan penjualan bulanan direpresentasikan dalam bentuk Grafik Batang. Saat menambahkan produk, admin harus memberikan nama Produk, memilih kategori, harga, mengunggah foto produk dan menulis deskripsi. Menambahkan kategori produk sederhana, admin hanya perlu memberikan nama Kategori. Sama seperti e-commerce populer lainnya, di sini sambil melihat gambar produk, gambar diperbesar setiap kali kursor mouse diseret ke atasnya. Sistem dialihkan ke Paypal untuk checkout. Dasbor responsif disediakan di panel admin untuk pengelolaan situs yang mudah.

Singkatnya, situs E-commerce dalam proyek PHP ini sedikit mirip dengan situs e-commerce WordPress. Sebagian besar, deskripsi penambahan memiliki fitur yang sama dengan WordPress. Semua fitur penting yang diperlukan untuk situs eCommerce diatur untuk proyek ini. Desain proyek ini cukup sederhana dan responsif sehingga pengguna tidak akan kesulitan untuk memahami, menggunakan, dan menavigasi.

Instalasi Source Code

Lihat Panduan Instalasi Source Code Aplikasi Website E-commerce dibawah Ini

  • Instal XAMPP atau WAMPP
  • Buka panel Kontrol XAMPP dan mulai [apache] dan [mysql]
  • Unduh atau download Aplikasi
  • ekstrak file di C:\xampp\htdocs.
  • buka tautan localhost/phpmyadmin
  • klik baru di bagian navigasi samping.
  • beri nama database sebagai (ecomm.sql) tekan tombol buat.
  • setelah membuat nama database klik impor.
  • browse file di dlm folder dengan format .sql
  • buka browser apa saja dan ketik http://localhost/namafolder
  • rincian login admin Email= admin@gmail.com dan Password=123456789.

Biasanya pengembang membagikan file menggunakan Password Default yang saya tulis di dalam tabel Detail di atas, Jika Terjadi kesalahan saat loggin Silahakan cek User Dan Password didalam database phpmyadmin atau Bisa cek salah satu video tutorial di youtube chanel CANDIL CODE Tentang Cara Merubah Password PHP

Download Source Code

Download Source Code Website E-commerce Berbasis PHP

Silahkan download source code aplikasi Website E-commerce Berbasis PHP di bawah ini. Dukung Juga Youtube Channel CANDIL CODE Dengan Cara Subscribe dan aktifkan lonceng Notifikasinya Agar Anda Bisa Mendapatkan Pemberitahuan Apdate Dari Setiap Video Terbaru Yang Saya Upload.

Baca Juga : Aplikasi Toko Online Gratis

Penutup

Note Silahkan Dibaca dengan teliti sebelum anda mendownloadnya, untuk anda yang baru bergabung atau mengunjungi blog ini, saya sediakan tautan Panduan Khusus untuk mempermudah anda semua para pengunjung blog candil Kuya ataupun youtube channel CANDIL CODE.

Saya membagikan source code aplikasi Website E-commerce ini hanya untuk tujuan pengujian dan pendidikan. Jika Ada Pihak Yang Merasa Di Rugikan, ataupun terdapat link yang eror Silahkan beritahu kepada Saya Melalui Halaman Kontak Saya akan Mengupdate nya secepat mungkin, Thanks Semoga Bermanfaat.

Incoming search terms :

  • source code website E-commerce
  • source code aplikasi E-commerce
  • download source code aplikasi E-commerce
  • perancangan aplikasi E-commerce
  • source code sistem informasi berbasis web E-commerce
  • contoh source code aplikasi E-commerce
Baca juga :